Bupati Kukar Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

0 50

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah lantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kukar, pada Jumat (12/11/2021). 

Pelantikan tersebut digelar di tempat terbuka, tepatnya di bawah jembatan Kutai Kartanegara kawasan Central Business District (CBD) Tenggarong. Diketahui, lima pejabat yang dilantik tersebut telah lolos dalam seleksi terbuka PPTP tahun 2021. Dimana, seleksi terbuka tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Kukar.

Lima pejabat tersebut yakni Wisnuwardhana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar, Muslik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Maman Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Kemudian, Thauhid Afrilian Noor sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar dan terakhir yaitu  Rakhmadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM).

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah menekankan kepala dinas untuk membangun komitmennya untuk kerja keras dan kerja cerdas.

“Saya minta ini terbangun komitmen kerja keras, kerja cerdas. Karena PR banyak di Tenggarong ini, belum lagi di kecamatan-kecamatan lain. Jangan bersantai-santai,” tegas Edi.

Dirinya pun meminta agar  pejabat yang telah dilantik, harus bekerja berbasis data dengan sistem informasi baik. Sehingga, apa yang telah menjadi prioritas pembangunan di Kukar bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“Hal-hal selama ini yang menjadi persoalan di masyarakat bisa terselesaikan. Itu saja pesan saya,” tuturnya.

Bupati Kukar menambahkan, bahwa pelantikan pejabat tinggi pratama di Kukar, kedepannya akan terus melalui seleksi terbuka seperti ini. Supaya, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lainnya bisa mendapat kesempatan.

“Kalau bicara pejabat pimpinan pratama ini, tahap demi tahap harus diikuti,” kata Edi.(Dha/Adv)

Leave a comment