Bupati Kukar Selamat dalam Musibah Penyeberangan yang Ferry Karam

0 47

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Kapal ferry penyeberangan di daerah Batu Dinding Kelurahan Loa Tebu Kutai Kartanegara yang mengangkut rombongan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) karam pada Selasa, (14/12/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Saat itu, Bupati Edi damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendy Solihin bersamaan menghadiri beberapa agenda bertemu dengan kelompok tani di Kecamatan Muara Kaman,  dari pagi hingga pukul 17.00 Wita.

“Kemarin bupati dan wakil bupati Kukar memang benar ada agenda di beberapa titik di Kecamatan Muara Kaman untuk bertemu dengan kelompok tani,” ungkap Rahmad Darmawan salah satu rombongan Wakil Bupati Kukar tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kukar Ismed Hasnan menerangkan belum ada keterangan resmi terkait kronologi kejadian tersebut namun dirinya memastikan kondisi rombongan Bupati Edi Damansyah selamat seluruhnya.

“Saya masih belum bisa info lengkapnya mas, karena masih belum ketemu bapak (Bupati, red) tapi bapak dan rombongan aman mas,” dikutip dari Korankaltim.com.

Terpisah, dilansir dari halaman Fanspage Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah,  dirinya menyebutkan bahwa kapal yang ditumpangi bersama rombongan karam di sekitar Batu dindin Loa Tebu.

“Kunjungan kerja lapangan selesai, saat dalam arah pulang tepatnya di Desa Batu Dinding Loa Tebu, kapal ferry yang kami tumpangi mengalami musibah karam di tengah Sungai Mahakam.  Alhamdulillah,  dengan kesigapan teman-teman dan bantuan dari masyarakat sekitar yang melihat kejadian,  ikut memberikan pertolongan, sehingga seluruh dari kami dapat selamat sampai di tepian sungai,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Kukar mengakui bahwasanya segala musibah yang menimpa dirinya dan rombongan sebagai bentuk ujian untuk melayani masyarakat Kutai Kartanegara.

“Sungguh ikhlas diri ini menghadapi ujian dari Allah Ta’ala di setiap langkah saat bekerja menjalankan tugas sebagai pelayan bagi masyarakat Kutai Kartanegara,” ujar Edi Damansyah.(Feb)

Leave a comment