DPD Gerindra Siapkan Dari Dini Untuk Pemilu 2024

0 1,201

Kamtimpedia.com, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Kalimantan Timur sudah bergerak untuk mempersiapkan kemenangan, terutama persiapan calon legislatif (caleg), untuk pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Ketua DPD partai Gerindra Kaltim, Andi Harun, menyatakan bahwa persiapan sedini mungkin, agar para caleg Gerindra memiliki rentang waktu yang cukup untuk mempersiapkan kesuksesannya masing-masing.

“Agar para caleg juga punya ruang untuk mereka bisa mensosialisasikan diri pada tingkat ranting. Karena caleg kan harus ada sarananya. Diantaranya adalah DPC tingkat kota, pimpinan ranting di tingkat kecamatan, dan pimpinan anak ranting di tingkat kelurahan,” jelas Andi ditemui awak media di acara Buka Puasa Bersama Partai Gerindra Kaltim di Hotel Harris Samarinda pada Selasa, (26/04/2022).

Diketahui, prosedur pertama untuk partai politik (parpol) ialah melakukan verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Bulan Agustus 2022 nanti. Orang nomor satu di Samarinda ini menerangkan bahwa tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukan oleh Partai Gerindra.


“Untuk menyempurnakan sistem kepartaian termasuk memenuhi semua syarat bagi negara untuk menjadi partai peserta pemilu, jadi termasuk pembentukan struktur kita, jumlah keanggotaan kita itu sudah otomatis terpenuhi,” katanya.


Persiapan tersebut juga untuk mewujudkan pemenangan di Pemilu Tahun 2024 kelak. Terkait kursipun, Andi menyatakan bahwa seberapapun kursinya selama itu bisa mendukung kemenangan, itulah yang menjadi target untuk diperjuangkan bersama.


“Kalau itu tidak perlu dipersiapkan secara khusus karena partai ini memang sudah menjadi taken of granted (benar adanya). ” ucap Andi.


Dalam konsolidasi ini, Andi hanya menginginkan agar seluruh kader dan kepengurusan Partai Gerindra Kaltim untuk bergerak di jalan yang benar sesuai dengan platform partai dan memastikan agar partai berlambangkan burung garuda ini terus bersemangat setia bersama rakyat.


“Dan tugas kita bekerja, karena orang berjuang harus ada target dan targetnya tidak boleh rendah sebagaimana pepatah mengatakan ‘gantungkan cita-cita mu setinggi langit’, kita targetkan menang, dikaltim mereka harus perjuangankan karena politik itu harus diperjuangkan,” pungkasnya (*)

Penulis Rahmadani

Editor Yuliawan

Leave a comment