DPRD Kaltim Terima Kunjungan Pimpinan DPRD Berau Kordinasikan Permasalahan Pembangunan

0 1,991

Kaltimpedia.com, Samarinda – Sinergitas antar instansi memang perlu dilakukan, upaya tersebut dilakukan guna mencari sebuah penyelesaian, jika ada permasalahan yang muncul di masyarakat melalui sinergitas antar instansi di yakini dapan memberikan solusi yang cepat.

Tak lama ini DPRD Kaltim Terima Kunjungan Pimpinan DPRD Berau Madri Pani beserta rombongan, tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk berkordinasi kepada provinsi terkait Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan yang memerlukan masukan dari provinsi.

Selain itu anggota Bapemperda DPRD Berau Feri Kombong mengungkapkan selain untuk berkordinasikan tentang perda dirinya juga mengungkapkan adanya permasalahan pembangunan yang perlu untuk di selesaikan, terutama pembangunan dari pengajuan musrembang yang kesulitan untuk pelaksanaannya.

“Karena tidak semua bisa kita selesaikan di daerah jadi memang harus kita teruskan ke provinsi,” ungkapnya dikutip dari DPRD Kaltim pada Rabu (13/4/2022).

Selain masalah pembangunan Feri juga menyampakan adanya masalah terkait dengan zonasi untuk anak sekolah SMA, karena kewenangannya ada di provinsi sehingga dirinya mengungkapkan perlu adanya arahan terkait masalah tersebut.

“Karena masyarakat yang hidup dipelosok, hidupnya dari pertanian dan perkebunan sehingga banyak lahan mereka yang masuk di areal yang tidak bisa kita dukung baik itu dari infrastruktur jalan karena status kawasannya. Nah ini yang akan kita perbaiki dalam rangka bagaimana kita menunjang perekonomian masyarakat,” Lanjutnya.

Terakhir Ketua DPRD Kaltim Makmur Hapk di dampingi Sekretarsi Dewan Muhammad Ramadhan mengatakan bahwa permasalahan yang di sampaikan akan di bawa ke Musrembang untuk di tindak lanjuti.

“Saya akan bawa permasalahan ini ke Musrenbang, saya akan berbicara gamblang terutama terkait dengan sistem zonasi,” sebut Makmur. (kmf/adf/fb)

Leave a comment