Dukung UMKM, Wagub Kaltim Resmikan Butik Hunge di Samarinda

0 1,372

Kaltimpedia.com, Samarinda – Peresmian Butik Hunge Indonesia oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi pada Rabu (15/6) jl Gunung Arjuna, Samarinda, menghadirkan koleksi Brand lokal kain khas Kaltim yang diolah menjadi berbagai produk, seperti baju,tas, hingga sepatu.

Rumah produksi Hunge Indonesia melibatkan UMKM pengrajin kain batik khas Kaltim dan desainer terbaik, di mana produk handmade tersebut mengedepankan kenyamanan para penggunanya.

Wagub Kaltim mengucapkan selamat atas berdirinya Butik Henge Indonesia dan menjadi bagian penting untuk membangun Indonesia khususnya Kaltim.

“Selamat kepada kepada Hunge Indonesia, saya melihat industri ini sangat luar biasa karena banyak melibatkan masyarakat di Kaltim” ujar Hadi Mulyadi.

Kerjasama yang dimaksud oleh mantan anggota DPR RI Periode ( 2014 -2019) melibatkan masyarakat binaan Lapas wanita Kutai Kartanegara dan pengrajin kain batik Kaltim.
 
Hal ini membuktikan semangat masyarakat Kaltim untuk berkarya dan inovasi sangat besar, Pemerintah sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, buktinya Kaltim pada tanhun 2021 telah menerbitkan Nomer Induk Berusaha (NIB) sebanyak 65 ribu kepada pelaku UMKM .

“Kaltim merupakan 10 besar yang mengeluarkan NIB terbanyak se Indonesia, ini merupakan dukungan Pemerintah Kaltim kepada UMKM,” tutupnya. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment