Elly Hartati Harapkan Acara Belimbur Berjalan Baik Sesuai Makna: Membersihkan Diri dan Bentuk Rasa Syukur

0 1,340

Samarinda, Kaltimpedia.com – Anggota DPRD Kaltim, Elly Hartati, berharap acara Belimbur yang menjadi tradisi masyarakat Kutai dalam upacara Erau yang akan dilaksanakan pada Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang berjalan baik dan lancar.

Tak lupa, politisi asal PDI-P itu mengharapkan acara istimewa berjalan sesuai dengan hakikat Belimbur yaitu, membersihkan diri dan bentuk rasa syukur.

“Kita patut bangga dengan kebudayaan orang Kutai, karena kegiatan seperti Belimbur ini hanya ada di Kukar. Saya harap masyakarat menyambut dengan gembira dan dapat meresapi makna baik dari acara itu,” kataElly Hartati, Jumat 30 September 2022.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti agar masyarakat yang berpartisipasi dalam acara itu dapat bersikap saling menghargai dan saling jaga. Jangan sampai, tindakan pada tahun-tahun sebelumnya kembali terulang, Dimana ada sejumlah oknum yang mencoreng acara istimewa itu dengan.melakukan tindakan kekerasan, bahkan pelecehan yang meresahkan masyarakat.

“Kami meminta seluruh masyarakat yang mengikuti belimbur bisa mematuhi titah yang telah dikeluarkan oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Jangan sampai, perbuatan segelintir oknum tidak bertanggung jawab membuat citra tradisi ini rusak,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment