Infrastruktur Jalan Mulus Dambaan Warga Segihan Akhirnya Terwujud

0 1,475

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Peningkatan infrastruktur jalan semenisasi di Desa Segihan Kecamatan Sebulu telah rampung dikerjakan. Ditandai dengan peresmian jalan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, Minggu (2/6/2024).

Ia menyebutkan, jalan sepanjang kurang lebih lima kilometer dari Desa Segihan sampai ke poros jalan batubara penghubung Desa Embalut dan Tenggarong Seberang yang merupakan akses ke Samarinda telah selesai dikerjakan Dinas PU Kukar.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri karena jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan, Saya dilapori Kades sisanya tinggal kurang lebih 1,3 km lagi,” ucapnya.

Bupati Edi meminta Dinas Pekerjaan Umum bersama kepala desa dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama melakukan survei supaya aksesnya tidak terlalu panjang. Dimana Desa Segihan ini bersebelahan dengan Desa Separi dan Desa Embalut.

“Bagaimana cara kita agar tidak terlalu panjang aksesnya melalui jalan batubara itu, jadi hanya dicrossing saja nanti,” katanya.

Ditambahkan Edi, dari hasil diskusi kedepan poros jalan ini pengerjaannya akan menghubungkan ke jalan pendekat jembatan Sebulu yang dalam waktu dekat akan dilakukan ground breaking atau peletakan batu pertama.

Sementara itu, Kades Segihan Hendra Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih karena jalan yang selama ini didambakan warga masyarakat Desa Segihan dan sekitarnya telah selesai dibangun dan bisa dinikmati.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi, dan yang paling tidak hanya warga Segihan saja, tetapi warga masyarakat desa-desa sekitar juga merasakan akses jalan ini,” katanya singkat. (adv)

Leave a comment