Jalan Poros Desa Bilatalang Tabang Bakal di Benton

0 1,767

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Konetivitas antar wilayah secara bertahap terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Salah satunya yakni peningkatan infrastruktur jalan poros di Desa Bilatalang, Kecamatan Tabang yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kukar, Wiyono mengatakan, pihaknya tengah melakukan penanganan kerusakan pada ruas jalan kecamatan tersebut. Setiap titik ruas jalan yang mengalami kerusakan akan ditimbun dengan tanah dan pasir, sebagai penanganan sementara.

“Sejumlah perbaikan sementara diperlukan untuk menanggulangi jalan tersebut. Sebab, sebelumnya warga Kecamatan Tabang melaporkan bahwa ruas jalan itu mengalami kerusakan parah,” kata Wiyono, Sabtu (18/11/2023).

Akibatnya, beberapa titik jalan menyebabkan sejumlah kendaraan, seperti truk ataupun mobil yang melintas terjebak dalam kubangan lumpur. Kemacetan pun tak bisa dihindari di kawasan ruas jalan rusak tersebut.

Wiyono memastikan bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kukar akan melaksanakan peningkatan badan jalan Poros Bilatalang, hingga tuntas.

“Pada anggaran 2023 akan dilakukan penanganan pada ruas jalan tersebut dengan perkerasan beton,” tandasnya. (adv)

Leave a comment