Jelang Pilkada Samarinda 2024, 4 Bakal Calon Wawali Samarinda Siap Dampingi Andi Harun

0 2,178

Kaltimpedia.com, Samarinda – Diskusi politik pilkada Samarinda 2024 yang ke-2 kembali di selenggarakan di Setiap Hari Cofee Juanda Pada Minggu, (23/6/2024).

Dalam agenda tersebut membahas kesiapan bakal calon wakil walikota Samarinda untuk mendampingi Andi Harun yang di pastikan akan maju kembali di Pilkada Samarinda mendatang.

4 Bakal calon wawali Samarinda yang hadir dalam diskusi adalah Syafaruddin (Ketua TWAP), Saefuddin Zuhri (Anggota DPRD Kaltim), Agus Tri Susanto (Sekretaris DPRD Samarinda), Daniel Mahendra Yuniar (pengusaha Samarinda).

Melihat potensi Samarinda yang begitu besar, Daniel Mahendra Yuniar yang memiliki latar belakang seorang pengusaha ingin membantu Andi harun dalam meningkatkan PAD.

“Saya melihat Samarinda begitu banyak potensi di berbagai sektor yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), jika saya diberi kesempatan mendampingi Andi Harun maka misi saya mendatang adalah akan menarik banyak orang berdatangan ke Samarinda bertujuan profit, ungkapnya.

Niat tulus mendapingi Andi Harun, Syafaruddin ungkapkan dirinya ingin mengabdi kepada masyarakat serta niat untuk beribadah.

“Niat awal kami adalah ibadah dan pengabdian. Kami ingin membangun Samarinda menjadi lebih baik,” ungkap Syafaruddin.

Melihat sosok Andi Harun yang saat ini menjabat sebagai Walikota Samarinda, Saefuddin Zuhri (Anggota DPRD Kaltim) menilai kemajuan Samarinda saat ini tidak terlepas dari gagasan dan kerja keras Andi Harun yang jelas dirasakan oleh masyarakat, sehingga menjadi inspirasi untuk pembangunan kedepan.

“Ditengah kemajuan Samarinda, saya menilai masih ada beberapa aspek yang belum rampung, sehingga kedepan saya ingin membersamainya dalam menyelesaikan masalah yang ada di Samarinda, paling tidak bersama-sama memajukan Kota Samarinda, pungkasnya.

Terakhir, Agus Tri Susanto yang merupakan Sekretaris DPRD Samarinda saat ini mengaku dirinya ingin memberikan dampak kemajuan yang besar untuk Samarinda.

“Saya sadar belum banyak yang saya lakukan untuk Kota Samarinda dan orang banyak, sehingga saya ingin menjadi bagian kemajuan Samarinda kedepan, Itulah yang mendasari untuk ikuti kontestasi Pilkada ini,”jelasnya.

Diskusi yang berlangsung hangat memaparkan bergabagai gagasan para bakal calon wakil walikota Samarinda, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Andi Harun. (fa/kp)

Leave a comment