JOKOWI Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda di Benua Etam.

0 302

Kaltimpedia.com, Samarinda – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menuju Kalimantan Timur dalam agenda peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sekaligus meninjau proses vaksinasi pelajar SMPN 22 Samarinda pada Selasa (24/8/2021).

Diliput dari siaran pers Sekretariat Presiden, dengan menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana kusuma, Jakarta sekitar pukul 07.00 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, yang disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Kemudian Presiden meninjau proses kegiatan vaksinasi pelajar di SMPN 22, Jalan Pahlawan, Samarinda.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, akhirnya disepakati bahwa lokasi yang layak dikunjungi Presiden untuk vaksinasi COVID-10 adalah di SMPN 22,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Senin (23/8/2021)

Menurut Asli Nuryadin alasan dipilihnya SMPN 22 sebagai lokasi peninjauan oleh Presiden karena sekolah tersebut halamannya luas, berada di pinggir jalan besar, dan searah ke Kantor Gubernur Kaltim, searah dengan destinasi yang akan dikunjungi Presiden.

Kegiatan peninjauan vaksinasi juga dilakukan di Balikpapan, tepatnya di Balikpapan Sport and Convention Center untuk meninjau vaksinasi. Kemudian Presiden memberikan pengarahan kepada sejumlah petinggi Provinsi secara virtual di Aula Kantor Balai Kota Balikpapan.

Agenda Presiden selanjutnya adalah meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi 1 dan 5. Dalam peresmian di pintu tol kawasan Manggar ini, Presiden dijadwalkan meninjau display panel, menandatangani prasasti, dan melakukan uji coba jalan tol.

“Dengan beroperasinya Seksi 1 dan Seksi 5 yang progres konstruksinya telah mencapai 100% ini, maka akan tersambung secara penuh dari Balikpapan sampai Samarinda sehingga akan berdampak positif pada peningkatan volume lalu lintas jalan tol. Selain jarak tempuh perjalanan menjadi sangat singkat,” jelas Muhammad Faisal HM, Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Timur.

Leave a comment