Kemendagri Ajak Pemerintah Daerah Gemakan Gelaran Presidensi G20

0 869

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Ismed mengikuti rapat koordinasi yang diinisiasi Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual pada Selasa (11/10/2022). Rakor ini juga diikuti seluruh pejabat humas pemerintah kabupaten se-Indonesia.

Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP), Juri Ardiantoro mengatakan, banyak masyarakat yang belum mengetahui Indonesia sebagai Presidensi G20, termasuk dampak dan manfaatnya. Dari berbagai survei menunjukkan rata-rata hampir 70 persen publik tidak mengetahui Indonesia jadi Presidensi G20 bahkan narasi G20 terkesan terlalu elitis.

Dalam arahan Presiden Jokowi, Presidensi G20 adalah kehormatan bagi Indonesia. Kepercayaan ini merupakan kesempatan untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia. Untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih adil dan berkelanjutan.

“Dengan narasi tunggal Presidensi G20 ” Recover Together, Recover Stronger” dari Indonesia untuk dunia pulih bersama, Indonesia mengajak warga dan pemimpin dunia bergandengan tangan dan fokus bekerjasama pemulihan diri serta bersama membangun dunia secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Kalimat itu juga disampaikan Pusat Penerangan Setjen Kemendagri, Aang Witarsa. Kemendagri selaku pembina pelaksanaan tugas-tugas kehumasan, mengajak humas Pemkab agar berkolaborasi mengoptimalkan aset komunikasi publik dan sosial membumikan tema Presidensi G20.
“Serta menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat luas dalam balutan desain dan narasi G20,” tuturnya.

Usai mengikuti rapat, Kabag Prokom Ismed akan segera menginformasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar untuk menggunakan logo G20 secara masif sebelum puncak tanggal 16-17 november 2022 di Bali. (Dha/Adv)

Leave a comment