Ketua TP PKK Kukar Ikut Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan

0 904

kaltimpedia.com, Tenggarong – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kutai Kartanegara (TP PKK Kukar) Maslianawati Edi Damansyah mengikuti sosialisasi dan edukasi kebencanaan bagi PAUD dan Pengurus TP PKK di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar pada Kamis (06/10/2022).

Acara ini diselenggarakan untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai keluarga sehat, tanggap dan tangguh dalam menghadapi bencana.

“Edukasi yang diberikan kepada masyarakat kiranya dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah dalam mendukung serta mewujudkan keluarga yang tanggap dan tangguh dari berbagai bencana dari keluarga maupun lingkungannya,” kata Masliana.

Ancaman bahaya datang secara tiba-tiba, oleh karenanya harus selalu sigap terhdap ancaman dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan menerapkan siaga kebakaran dan perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan keluarga maupun perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami meminta seluruh pengurus PKK terlibat aktif memberikan penyuluhan di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kukar Edy Mardian menuturkan, acara bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialiasikan tentang pentingnya kesigapan dan langkah-langkah penanganan terhadap bahaya. Diharapkan masyarakat bisa memahami terhadap risiko bencana dalam kehidupan sehari hari.

“Atas nama Pemkab Kukar mengajak masyarakat waspada terhadap resiko bencana, salah satunya saat ini prediksi musim yang berganti terkadang hujan terkadang panas serta kejahatan dan bahaya lainnya yang dapat mencekam dan datang tiba tiba kepada kita. Waspada dan selalu sigap,” tutupnya. (Dha/Adv)

Leave a comment