Popda XVI Paser, Samarinda Target Juara Umum

0 1,453

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun melepas 384 kontingen Samarinda, terdiri dari atlet, pelatih dan manajer official, tak kurang dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kabupaten Paser 2022. Acara pelepasan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Samarinda, Jumat (07/10/2022).

“Kita dukung penuh seluruh elemen olahraga, guna meningkatkan prestasi para atlet, baik di tingkat daerah, nasional hingga tingkat internasional,”jelasnya.

Selanjutnya Andi Harun menerangkan, target untuk atlet dalam Popda XVI ini adalah emas dan target kontingen Samarinda mendapat juara umum.

“Prestasi seorang atlet itu melalui proses kerja keras dengan pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkelanjutan serta berpartisipasi pada gelaran olahraga akan menambah kemampuan atlet dan mengangkat prestasi,”ungkapnya.

Tak lupa ia mengatakan untuk tetap menjunjung sportifitas, menjaga kekompakan karena olahraga juga untuk mempererat persaudaraan.

Bahkan, untuk memberi semangat, meningkatkan motivasi danprestasi atlet, pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda akan memberikan bonus atlet.

Untuk diketahui, bagi atlet-atlet yang berhasil meraih juara pada Popda Kaltim di Paser, serta usia atlet tersebut masih memenuhi kualifikasi atau persyaratan, nantinya akan dipersiapkan menuju Pra-Popnas yang rencananya akan digelar di Palembang pada 2023 mendatang. (adv/fa)

Leave a comment