Menjawab Pertanyaan Soal Pencalonan Independen, Andi Harun Prioritaskan Jalur Partai

0 1,953

Kaltimpedia.com, Samarinda – Mendapatkan banyak aspirasi dan dukungan masyarakat Samarinda untuk maju dalam Pemilihan walikota (Pilwali) 2024 menggunakan jalur independen, bakal calon walikota terkuat di Pilkada Samarinda tahun 2024, Andi Harun memprioritaskan jalur partai politik (parpol).

Menanggapi aspirasi tersebut, Andi Harun menyatakan tetap menampung usulan masyarakat Samarinda tersebut sebagai pilihan alternatif. Dan dirinya sangat menghargai dukungan yang diterimanya saat ini.

“Jalur independen bukan inisiatif dari saya ini murni inisiatif dari masyarakat dan saya sangat menghargai itu, karena itu dapat kita simpulkan bahwa betapa mayoritas masyarakat Samarinda menginginkan saya untuk tetap di Samarinda,” katanya.

Pasalnya, diketahui belum lama ini, Ketua DPD Partai Gerindra itu, menerima informasi yang beredar kabar dimedia sosial beberapa hari terakhir, terkait pencalonannya melalui jalur independen/perseorangan atau melalui partai politik.

Andi Harun, menyampaikan bahwa pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024 tidak perlu tergesa-gesa agar tidak menganggu konsentrasinya memimpin pelaksanaan pembangunan di Kota Samarinda.

“Saya mengikuti semua dinamika politik Pilkada dengan cermat, tapi konsentrasi memimpin pemerintahan di Kota Samarinda tetap menjadi prioritas karena hal tersebut adalah kepentingan umum yang lebih besar,” ungkapnya, ditemui media usai menghadiri syukuran warga di kawasan Otto Iskandardinata, pada Rabu (1/05/2024).

Karena, menurut dirinya untuk maju pada pilkada itu tidak mudah, perlu pertimbangan yang matang dari semua aspek, sebab banyak konsekuensi yang perlu ditanggung.

Leave a comment