Mulai Hari Ini, Tiket Bus Banjarmasin – Samarinda Naik Rp 35.000

0 4,150

BANJARMASIN — Ditengah kelangkaan BBM jenis pertalite dan solar, berimbas pada kenaikan harga tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan Kota Samarinda.

Tiket jurusan ini melalui Kota Balikpapan naik sebesar 14,8 persen dari semula Rp 235.000 akan naik menjadi Rp 270.000, atau terjadi kenaikan sebesar Rp 35 ribu.

Petugas loket di Perusahaan Otobus (PO)  Pulau Indah Jaya Group bernama Iwan, yang ditemui media ini di terminal Tipe A Barakat Gambut Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada Ahad (24/7/2022), membenarkan hal tersebut.

Perubahan harga tersebut juga dibenarkan oleh Ailina,  petugas loket di Pool PO Pulau Indah Jaya group di Jalan Ahmad Yani Kilometer (Km) 11 Kabupaten Banjar, Kalsel.

“Di kami ada tiga PO yang beroperasi di bawah Pulau Indah Group antara lain Samarinda Lestari, Pulau Indah Jaya, dan Bintang Mas. Jadi semuanya sejak besok per 25 Juli 2022 harga tiket naik yang semula Rp 235.000 menjadi Rp 270.000,” jelas Lia,  panggilan akrab Ailina.

Tetapi dijelaskan Ailina jika ada penumpang membeli tiket hari ini untuk keberangkatan besok tetap dengan harga hari ini, tidak ada tambahan kenaikan. Sementara itu menurut Sukma,  penumpang langganan bus Pulau Indah, kenaikan ini masuk wajar dan masih terjangkau bagi penumpang  yang biasa perjalanan Banjarmasin-Samarinda pergi-pulang..

“Wajar mas, masih hitungan murah juga dibanding travel. Kalau travel Rp 300.000 Banjarmasin-Samarinda, tapi kan lebih leluasa naik bis. Kelebihan travel dijemput dari rumah, sedangkan kalau bis kan harus ke terminal atau perwakilan busnya,” ucap Sukma saat ditemui media ini di Terminal Barakat, Kalsel.(mun)

Leave a comment