Muskab Kadin Kukar, Bupati Harap Bisa Mengangkat Produk Lokal UMKM

0 1,322

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak pelaku dunia usaha bekerja bersama mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbahagia, terutama yang tergabung dalam anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

“Baik skala regional maupun di luar daerah, bahkan bisa diekspor keluar negeri,” kata Edi Damansyah saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kukar ke-VII di Hotel Elty Singgasana pada Senin (29/11/2021).

Harapan besar terhadap Kadin Kukar dapat memajukan perdagangan dan industri dengan membina UMKM. Bahkan sebagai wadah konsultasi, komunikasi para pelaku dagang dan industri di Kukar agar lebih maju dan berkembang.

“Siapapun yang terpilih memimpin Kadin Kukar pada Muskab nanti dapat membawa semangat dan tekad memajukan Kadin Kukar,” sebut Edi.

UU 1/1987 tentang Kamar Dagang dan Industri menerangkan, tugas utamanya adalah membina para pelaku UMKM. Selain itu menjadi wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia dan pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa.

“Saya mengajak para pelaku usaha/pengusaha, UMKM, maupun kalangan profesional di dunia usaha yang tergabung dalam wadah organisasi Kadin Kukar untuk aktif berpartisipasi secara positif dan inovatif,” ujarnya.

Edi mengucapkan selamat menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten Ke-VII. Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar serta menghasilkan rumusan kebijakan organisasi yang lebih meningkatkan sinergitas antara Pemkab dengan Kadin Kukar dalam rangka percepatan pembangunan daerah. (Dha/Adv)

Leave a comment