Pemkab Kukar Jalin Kerjasama Beasiswa Utusan Daerah dengan PTIQ Jakarta

0 1,883

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta, terhadap pendidikan mahasiswa program S1 jalur beasiswa utusan daerah (BUD) Kukar.

Penandatanganan PKS dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dengan Wakil Rektor II PTIQ, Syamsul Bahri Tanrere, belum lama ini.

Kerjasama ini sebagai implementasi program Kukar Idaman dalam pelaksanaan pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan khususnya mahasiswa jalur beasiswa kerjasama program S1. Yakni program 1000 guru sarjana.

“Bertujuan meningkatkan serta pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pengembangan, pendidikan agama Islam dan pendalaman Ilmu Al-Quran guna penerapan keilmuannya di Kutai Kartanegara,” kata Sunggono.

Ia berharap, terbangunnya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaatkan kepada kedua belah pihak.

“Terutama dalam menyiapkan generasi Kutai Kartanegara yang berkualitas, unggul dan berdaya saing, khususnya pengembangan pendidikan agama Islam dan pendalaman ilmu al-quran,” tambahnya.

Sementara Wakil Rektor II PTIQ, Syamsul Bahri Tanrere mengapresiasi atas kerjasama yang terbangun dalam pengembangan SDM melalui jalur beasiswa utusan daerah di PTIQ Jakarta.

“Kami juga menyambut baik atas kerja sama ini, semoga apa yang diharapkan kedua belah pihak dapat terwujud dengan baik,” ungkapnya.

Sebagai informasi, naskah perjanjian tertuang dalam jangka waktu masa pendidikan delapan sementar untuk strata satu (S1). Jangka waktu perjanjian tidak terkait dengan pencapaian Indeks Prestasi kumulatif (IPK) mahasiswa selama memenuhi ketentuan akademik di Institut PTIQ Jakarta tercantum dalam buku panduan prpgram pendidikan S1. (Dha/Adv)

Leave a comment