Peningkatan Infrastruktur Dasar Jadi Keluhan Warga Samarinda Seberang

0 890

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Jawad Sirajuddin, menggelar penyerapan aspirasi (reses) di Kantor Kecamatan Samarinda Seberang, Rabu siang (23/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah warga dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Tenun dan Kelurahan Masjid. Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Ditemui seusai reses, Jawad menyampaikan bahwa keluhan yang disampaikan masyarakat sebagian besar mengenai persoalan infrastruktur dasar, seperi semenisasi jalan, drainase dan juga keluhan bidang pendidikan.

“Dari hasil reses tadi, masyarakat masih mengeluhkan soal infrastruktur dasar seperti jalan rusak terus drainase yang kurang berfungsi,” jelasnya.

“Ada juga tadi masyarakat mengeluhkan soal pendidikan di Samarinda seberang ini, masyarakat ingin pembangunan gedung baru SMA 17 segera tuntas dan akses jalan menuju ke sekolah diperbaiki,” tambah Anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini.

Tak berhenti disitu, kelurahan tenun yang merupakan destinasi wisata Kota Samarinda pun turut menjadi sorotan, disampaikan salah satu warga, bahwa infrastruktur penunjang wisata Kelurahan Tenun masih kurang memadai, sehingga wisatawan kurang tertarik untuk berkunjung.

“Ada yang menarik juga tadi, masyarakat menyampaikan soal infrastruktur yang ada di kelurahan tenun, ini kan destinasi wisata yang bisa menjadi sumber PAD dan juga Mensejahterakan masyarakat, jadi saya juga berkomitmen mendorong pemerintah untuk memberi perhatian khusus bagu kelurahan tenun ini,” papar Jawad.

Setelah mengantongi hasil reses dari masyarakat Samarinda Seberang, Jawad berkomitmen untuk memprioritaskan program yang menjadi usulan masyarakat tersebut. Terutama yang menyangkut soal kepentingan masyarakat setempat.

“Saya sudah sampaikan kepada masyarakat agar menyerahkan proposal programnya, untuk kemudian saya tindaklanjuti dan koordinasi dengan pemerintah, agar bisa dikucuri anggaran melalui dana aspirasi yang saya miliki,” pungkas Jawad yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). (Kmf/adv/aji)

Leave a comment