Rendi Solihin: Pemuda Harus Keluar Zona Nyaman

0 2,955

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Bupati Kukar pada Kamis (28/10/2021).

Dalam upacara turut dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua KNPI Kukar Eko Wulandanu dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rendi Solihin mengatakan, peringatan sumpah pemuda masih sama seperti tahun lalu, dimana pandemi Covid-19 masih melanda Kukar. Namun kasusnya sudah cenderung berkurang. Meski begitu, Rendi meminta tidak menyurutkan semangat kaum milenial dalam berkarya dan berinovasi terutama membantu pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Saya meyakini bahwa pemuda bisa segera bangkit serta terus bersemangat dan ikut membantu pertumbuhan ekonomi di Kukar,”  ungkap Rendi.

Saat ini, penduduk Indonesia berada di bonus demografi artinya hampir sekitar 60 persen populasinya adalah generasi milenial. Apalagi pemuda paham betul mengenai teknologi informasi serta dorongan pemerintah mendukung wirausaha muda. Bisa diharapkan dan diandalkan untuk perkembangan pemulihan ekonomi khususnya di Kutai Kartanegara.

“Saya berpesan agar pemuda dapat keluar dari zona nyaman maka kalian terbiasa dengan zona tersebut,” pesan Rendi.

Oleh karenanya, peran pemuda dituntut untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam rangka membantu perekonomian keluarga. Sebagaimana diketahui, para pelaku UMKM yang tersebar di Kukar sebagian besar kalangan milenial.

“Dengan ikut berinovasi dan berusaha berkreativitas sama saja sudah membantu daerah kita untuk terus maju dan bangkit di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. (Dha/Adv)

Leave a comment