SAMSUN, Diundang Petani Untuk Tinjau Infrastruktur Pertanian Di Sebulu

0 679

Kaltimpedia.com, Sebulu – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri undangan petani sebulu untuk panen jagung dan melihat kondisi pertanian di Desa Manunggal Daya, Sebulu, Kutai Kartanegara pada Kamis Pagi (4/6/2021).

Samsun berinteraksi langsung dengan para petani dan menyerap apa yang menjadi keluhan serta harapan para petani.

“Saya senang bertemu dengan para pejuang panang,saya masih punya harapan hidup” Samsun.

Ungkapan Samsun tersebut disambut hangat oleh para petani, Samsun juga mendengarkan keluh kesah para petani Desa Manunggal Daya.

selama ini petani menyampaikan bahwa untuk penjualan tergolong aman, namun para petani lebih berharap akan kestabilan harga penjualan.

Petani Jagung, Hasyim Asyari menyampaikan dengan lahan setengah Hektare ia bisa memanen jagung 6-8 karung jagung manis dengan harga yang dijual ke pengepul Rp 150.000/Karung ukuran 50Kg.

“kami berharap pemerintah bisa mengontrol stabilitas harga apapun yang hasil petani bisa stabil, harapannya jangan sampai anjlok” Hasyim.

Hasyim menerangkan jika harga pertanian anjlok maka akan memakan Cost yang besar. ia juga berharap Infrastruktur pertanian di Desa Manunggal Daya berupa peningkatan jalan, Jembatan dan Gorong-gorong bisa lebih bagus.

pasalnya kondisi saat ini jembatan yang ada hanya bisa di akses oleh kendaraan roda 2 modifikasi offroad, sehingga menyulitkan para petani untuk menjual hasil pertanian.

“Hal yang tak kalah penting lagi yaitu Irigasi” Tutupnya.

Menanggapi Hal tersebut Wakil Ketua DPRD menyampaikan bahwa dirinya saat ini tengah memfokuskan aspirasinya mengarah ke infrastuktur pertanian.

kader PDI Perjuangan tersebut menyampaikan bahwa ia akan selalu memperjuangkan apa yang menjadi harapan para petani yang nantinya akan didorong melalui program-program pembangunan dibidang pertanian.

Leave a comment