Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda Meminta Kepala Otorita IKN Perhatikan Sektor Pendidikan Kaltim

0 942

Kaltimpedia.com, Samarinda – Bambang Susantono secara resmi sudah dilantik menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (Nusantara) beberapa bulan lalu.

Bambang Susantono nantinya akan melaksanakan tugas seperti halnya kepala daerah yang akan menyusun program pembangunan di segala sektor Ibu Kota baru.

Kepala otorita IKN Langsung ditunjuk dari pusat, yang artinya segala sesuatu nantinya dibawah pengawasan pemerintah pusat.

Saat dimintai tanggapan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Novan Syahroni Pasie berharap kedepan kepala otorita IKN tidak hanya berfokus pada pembangunan IKN semata, dirinya mengingatkan bahwa pembangunan SDM di Kaltim melalui pendidikan harus terus didorong.

melalui pendidikan diharapkan Kaltim nantinya tidak akan tertinggal, peningkatan SDM akan menjadi kesiapan warga Kaltim menyambut Ibu Kota Baru (Nusantara).

“Menjadi Kepala Otorita IKN, tentu tidak hanya fokus di kawasan IKN saja. Tapi juga ikut memerhatikan seluruh sektor di Kaltim, terlebih sektor pendidikan, jangan sampai Kaltim ini malah tertinggal dengan daerah lain, apalagi lokasi IKN ini ada di Kaltim. Karena itu, peningkatan kualitas SDM tentu harus dimaksimalkan,” ungkap Novan Pada (4/3/2022).

Kesejahteraan masyarakat Kaltim perlu diperhatikan. Syahroni mengungkapkan kehadiran IKN juga harus menghadirkan kesejahteraan agar masyarakat Kaltim tidak menjadi penonton di tanah sendiri.

“Karena jangan sampai hanya IKN saja yang ada di Kaltim, tapi masyarakatnya tidak merasakan kesejahteraan apapun. Ya paling tidak kualitas SDM nya meningkat,” tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment