Sidang TKPSDA, Gubernur: Jangan Cepat Merasa Puas

0 347

Kaltipedia.com, Balikpapan – Sebagai sumber daya air sangat strategis dalam mencukupi ketahanan di berbagai bidang, termasuk urusan irigasi.  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR dan Pera) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Karangan (Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi Kalimantan Timur) meliputi Berau, Bontang, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara, Selasa (30/8/2022).
 
Sidang TKPSDA yang dilakukan secara hybrid  fokus pada pembahasan isu strategis dan pemberdayaan kelembagaan dalam pengelolaan sumber daya air wilayah Sungai Karangan.
 
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor hadir langsung pada kegiatan sekaligus membuka acara yang dilaksanakan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Isran berharap kegiatan dapat berjalan lancar, mudah dan merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang sederhana sehingga dapat dilaksanakan masing-masing pihak yang bertugas melaksanakannya yang terkait dengan sumber daya airnya, persoalan dengan daya rusak air juga dalam hal penggunaan sumber daya air itu sendiri. 
 
Menurutnya, walaupun saat ini dalam hal penggunaan sumber daya air sudah melebihi target RPJMD, Gubernur Isran merasa masih banyak yang belum dilaksanakan. 
 
“Jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah dilaksanakan, teruslah mencari celah-celah baru untuk memperbaiki kualitas air di Kaltim ini. Terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” imbau Isran. 
Hadir Kadis PUPR dan Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda sekaligus mendampingi Gubernur Kaltim melakukan pemukulan gong untuk membuka kegiatan. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment