Siswa Berumur 15 Tahun Lolos SNMPTN 2021 Jurusan Kedokteran UNAIR

0 778

Kaltimpedia.com, Samarinda – Senin tanggal 22 Maret 2021 menjadi hari dimana pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). selalu ada cerita menarik di setiap tahunnya salah satunya, dari 1374 siswa yang lolos di Universitas Airlangga Surabaya, 4 orang diantaranya masih berusia dibawah 16 tahun.

salah satu siswa tersebut bernama Risqi Nabila Ramadhani bersekolah di SMAN 1 Ponorogo, Jawa Timur. Ia lolos dalam SNMPTN 2021 Prodi Kedokteran, Fakultas Kedokteran.

“ada Empat Mahasiswa termuda yang lolos SNMPTN 2021 UNAIR. Rata-rata kelahiran 2005” ungkap Rektor Unair, Mohammad Nasih, Senin (22/3/2021).

ada juga Ainiyah Hasna Fadhilah dari MAN 2 Kota Madiun, Jawa Timur, Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kemudian Hasna Azizah dari SMA Swasta International Islamic High School, DKI Jakarta Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum.

dan mahasiswa Anditya Azzahra, SMAN 1 Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Prodi farmasi, fakultas farmasi.

Unair yang menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia tidak mempermasalahkan kejadian unik ini. pihak Unair juga menegaskan seluruh Siswa yang diterima SNMPTN 2021 merupakan siswa yang berprestasi.

Unair merupakan peringatan empat Perguruan Tinggi di Indonesia dan menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia dengan total pendaftar SNMPTN 2021 mencapai 18.154 Orang.

Leave a comment