SMAN 1 Tenggarong Raih Tiga Kategori Juara Nasional LKBB

0 1,657

Kaltimpedia.com, Tenggarong – SMAN 1 Tenggarong yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada event Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional berhasil menyabet 3 kategori juara sekaligus. Perlombaan diadakan di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Sabtu (30/10/2021).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Fida Hurasani mengatakan tim LKBB terdiri dari 12 putra dan 14 putri yang berasal dari Smansa,  sebutan SMAN 1 Tenggarong.  

Adapun kategori  juara yang berhasil diraih yakni Juara 1 Putri Madya LKBB tingkat umum, juara 2 baris berbaris putri tingkat dan nasional dan juara 3 putra bina LKBB Candu tingkat umum.

“Sangat besar harapan kedepannya bisa meraih prestasi paling tinggi di tingkat nasional dengan membawa harum dan bangga Kukar,” ucap Afe sapaan Fida Hurasani.

Keberhasilan yang diraih tentu prestasi luar biasa dan tak terlepas dari semua pihak yang terlibat. Selain itu,generasi muda selaku penerus memang selayaknya mendapatkan perhatian pemerintah daerah.

Sebelumnya, Bupati Kukar Edi Damansyah melepas keberangkatan peserta LKBB ke TMII Jakarta. 

Bupati mengapresiasi dan menunjukan kebanggaan kepada para peserta  SMAN 1 Tenggarong atas prestasi yang dicapai. Tentu keberhasilan yang diperoleh ini tidak terlepas dari peran semua pihak, baik itu orang tua, guru, para pelatih yang tak pernah lelah membimbing mereka.

Edi berharap momen ini dijadikan sarana membangun persaudaraan dan kekompakan. Tidak hanya lokal Kukar ataupun regional Kalimantan tapi sampai di tingkat nasional. 

“Saya bangga Smansa Tenggarong bisa (berprestasi) dan luar biasa (bisa juara nasional),” ungkapnya. (Dha/Adv)

Leave a comment