Uji Kompetensi Wartawan, Rendi Solihin Komitmen Mendukung Kebebasan Pers di Kukar

0 1,766

Kaltimpedia.com Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, mulai 13 hingga 15 November 2023.

UKW terselenggara berkat kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim, Pemkab Kukar serta DPRD Kukar.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, dengan mengikuti UKW, wartawan dapat semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Apalagi wartawan merupakan salah satu mitra penting bagi Pemkab Kukar. Terlebih, wartawan tak hanya membuat berita, namun juga teman diskusi untuk kemajuan dan pembangunan Kukar.

“Dengan UKW ini, terlihat mana wartawan betulan dan tidak. Artinya, dengan UKW ini wartawan bisa semakin profesional menjalankan tugas,” sebut Rendi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan seluas-luasnya akses kepada teman-teman wartawan untuk menjalankan tugasnya, karena ini salah satu bagian dari kebebasan pers,” sambungnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran menambahkan, UKW merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kompetensi jurnalis, terutama yang bertugas di wilayah Kukar.

Ia berharap, wartawan juga memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kukar, melalui berita yang obyektif.

“Tentu kita ingin semua wartawan dapat menjalankan tugas jurnalistiknya secara profesional,” tandasnya. (adv)

Leave a comment