Wakil Ketua DPRD Kaltim Kolaborasikan Program Dengan Fisip Unmul

0 114

Samarinda – Karang Paci Kantor DPRD Kaltim kedatangan tamu orang nomer satu FISIPOL Unmul yaitu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Muhammad Noor beserta para dosen FISIP yang berkunjung menemui Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun pada Selasa (6/7/21).

Dalam forum diskusi tersebut, Noor dan para Dosen FISIP menyampaikan masukan dan membahas gagasan terkait program pemberdayaan Masyarakat. Program tersebut menyasar Masyarakat di Desa Wisata yang di tetapkan oleh pemerintah.

“Jika program ini memang terlaksana, Insyaallah ini akan memberikan kemakmuran tambahan penghasilan bagi masyarakat,” ucap Noor.

Muhammad Noor berencana mengajak kerja sama program antara FISIP Unmul dan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Dalam kesempatan itu tergambarkan sebuah program yaitu penanaman pohon buah produktif.

Rahmat Dermawan Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Kaltim, mengemukakan bahwa Samsun telah mencanangkan program pembagian 20.000 Bibit Alpukat kepada para petani di Kutai Kartanegara, hal ini mesti di lakukan pendampingan, selain dengan Pemerintah Daerah, kehadiran kampus juga sangat penting pungkasnya yang juga alumni Fisipol Unmul.

Targetnya dari pohon buah tersebut adalah dalam rentan waktu 1 s/d 2 tahun nantinya sudah berbuah sehingga akan bermanfaat untuk masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Samsun sangat mengapresiasi apa yang menjadi usulan dari Noor yang notabene merupakan seorang akademisi. Samsun merasa apa yang diusulkan itu sejalan dengan Kerja-kerjanya bersama para Relawan Semut Merah dalam memberi edukasi serta advokasi kepada masyarakat.

“Insyaallah kedepan kita akan mengkolaborasikan dan menjalankan program yang bersangkutan langsung dengan masyarakat.” tutup Samsun.

Leave a comment