Kaltimpedia
Beranda DPRD Kaltim Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Minta Pemerintah Daerah Pembangunan Destinasi Wisata Pulau Kumala

Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Minta Pemerintah Daerah Pembangunan Destinasi Wisata Pulau Kumala

Kutai Kartanegara, Kaltimpedia.com – Kutai Kartanegara dengan sejuta kekayaan alam dan budayanya, menyajikan destinasi wisata yang beragam, seperti Ladaya dan Pulau Kumala.

Setelah lesunya dunia pariwisata karena pandemi covid 19 kini secara perlahan sektor pariwisati mulai berangsur pulih, pemerintah harus terus mendorong sektor wisata sebagai langkah pulihnya ekonomi, akan tetapi vakumnya dunia wisata membuat beberapa aspek perawatan dan bangunan wisata banyak terbengkalai.

Ely Hartati mengungkapkan bahwa pemerintah daerah harus memperhatikan aspek-aspek yang memudahkan pengunjung menuju Pulau Kumala.

“Menurut saya pribadi mungkin jembatannya bisa dirubah. Dari sebelumnya hanya orang berjalan kaki, tetapi bisa juga dilewati kendaraan kecil. Sebab jembatan juga cukup jauh,” kata Ely Hartati Rasyid dikonfirmasi awak media, Sabtu (22/10/2022).

Sebagai salah satu pemulihan destinasi wisata diperlukan sinergitas antar lembaga dan masyarakat, agar pariwisata di Kukar akan berangsung-angsur pulih.

“Wajib juga pemerintah support karena itu tidak berdasarkan anggaran pemda saja. Namun tumbuh dari masyarakat pihak swasta itu luar biasa juga dan harus di dukung jadi tidak membebani APBD sepenuhnya,” tutup Ely. (Fa/Adv/DPRDKaltim)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan