Kaltimpedia
Beranda Advetorial Konsep Revitalisasi Pasar Tangga Arung Tenggarong akan Bertajuk Semi-Modern

Konsep Revitalisasi Pasar Tangga Arung Tenggarong akan Bertajuk Semi-Modern

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Kartanegara, Malik (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Rencana revitalisasi Pasar Tangga Arung Tenggarong telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Desain dan konsep pasar yang terletak di Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu ini nantinya akan bertajuk semi-modern dengan pelayanan seperti mal.

Hal ini disampaikan Kabid Pengembangan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Malik kepada awak media tidak lama ini.

Malik mengungkapkan rencana revitalisasi Pemkab Kukar ini akan direalisasikan dalam waktu dekat. Salah satu langkahnya adalah peletakan batu pertama pada akhir 2022, atau awal 2023 sebagai seremonial dimulainya kegiatan revitalisasi. Malik juga mengatakan upaya yang dilakukan Disperindag Kukar saat ini adalah mendata jumlah pedagang dan jumlah kios yang akan di bangun.

“Pendataan ini penting, karena jika saatnya pasar telah terbangun, tidak ada lagi istilah mengaku atau tumpang tindih,” jelas Malik.

Malik juga menegaskan konsep semi-modern renovasi Pasar Tangga Arung ini konsepnya tidak akan mengganggu usaha di pasar di Mangkurawang. Dengan konsep itu juga, Pasar Tangga Arung akan memiliki lebih dari 1.000 kios. Pelayanan yang dimiliki juga akan menyerupai mal. Mulai dari pelayanan, hingga barang-barang yang dijual dan kualitasnya nanti akan mirip seperti di mal atau pusat perbelajaan besar.


“Kami telah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kukar sebagai pelaksana pembangunannya. Makanya kita mempersiapkan data yang sudah kita pegang data dulu kita monitor, evaluasi kalau sudah bisa dipertanggung jawabkan baru kita bisa himpun,” tutup Malik. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan