Kaltimpedia
Beranda Advetorial Forum TJSP Dukung Komitmen Pemkab Kukar Entaskan Kemiskinan

Forum TJSP Dukung Komitmen Pemkab Kukar Entaskan Kemiskinan

Ketua Forum TJSP Kukar, Agung Hasanudin.

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Dunia Usaha yang tergabung dalam Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan Kabupaten Kutai Kartanegara (TJSP Kukar) siap dan berkomitmen dalam mendukung program pemerintah daerah, terutama pengentasan kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Ketua TJSP Kukar Agung Hasanudin dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan bersama Bupati Edi Damansyah belum lama ini pada Rabu, 9/11/2022.

Menurutnya, penanggulangan kemiskinan hingga melibatkan perusahaan untuk berkolaborasi, sebagai tanda jika ini masalah yang krusial untuk bersama-sama menanggulanginya dengan baik

“Jika pemerintah kabupaten mengangkat masalah kemiskinan, berarti ini krusial dan untuk mencari dan mengatasinya bersama-sama,” kata Agung.

Berbicara masalah kemiskinan, dicontohkan Agung, jalan-jalan ke dunia luar misalnya Cina. Negara tersebut dulunya negara yang sangat miskin.

Tetapi denga. komitmen yang tinggi dan tegas dalam mengentaskan kemiskinan. Dalam kurun waktu 40 tahun, Negara Cina mampu keluar dari kemiskinan yang mendera saat itu.

“Untuk itu saya juga menyambut baik apa yang digagas oleh bupati Kukar mengajak dan membangun kolaborasi dunia usaha, untuk bersama-sama turut berkontribusi bagi pembangunan daerah dukung pengentasan kemiskinan,” imbuhnya.

Hadirnya Bluprint Kukar yang sifatnya wajib dilakukan dan dimasukkan dalam program. Misalnya lewat Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di masing-masing perusahaan.

Semestinya, dengan adanya bluprint bisa menjadi program prioritas yang dapat dimasukkan pada Rencana Induk Program Pemberdayaan Masayarakat (RIPPM). Dirinya menyakini, anggota TJSP akan mengajukan kepada manajemen mulai dari bedah rumah dan program lainnya yang kemanfaatannya bagi masyarakat.

“Artinya jika sudah didokumenkan, tidak bisa mengelak dan harus dilaksanakan. Saya berharap teman-teman TJSP apa yang menjadi skala prioritas dalam permasalahan yang dihadapi pemkab Kukar, sillahkan difasilitasi menjadi blueprint. Sehingga kolaborasi ini dapat berjalan baik,” tutupnya. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan