Kaltimpedia
Beranda Nasional Komisi IV Minta Disdik Samarinda Cari Alternatif Dana Pembangunan Sekolah ke Kemendikbud

Komisi IV Minta Disdik Samarinda Cari Alternatif Dana Pembangunan Sekolah ke Kemendikbud

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda. (Ist)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Meski menyandang predikat sebagai Ibu Kota Provinsi Kaltim, masih terdapat beberapa kawasan di Kota Samarinda yang tidak memiliki Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini seringkali dikeluhkan oleh orangtua siswa di masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya mereka harus menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah yang jauh dari tempat tinggalnya sehingga harus mengeluarkan biaya yang lebih.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan bahwa pihaknya meminta Dinas Pendidikan
Kota Samarinda untuk dapat mengusahakan dana dari sumber lain.

“Saat ini kondisinya Pemkot hanya mampu memenuhi mandatori 20 persen dengan termasuk gaji guru karena kondisi fiskal,” ungkapnya.

“Otomatis habis untuk itu tadi, padahal kan seandainya dana itu tidak digunakan untuk itu kita sudah bangun sekolah tiap tahun,” tambah Deni.

Deni mengatakan salah satu sumber dana yang direkomendasikan Komisi IV adalah Kementerian Pendidikan. Hal ini mengingat minimnya keadaan fiskal daerah untuk membangun Sekolah baru di Kota Tepian.

“Tapi kemarin kami minta Dinas Pendidikan itu berkoordinasi kepada Kementerian Pendidikan, artinya memang berusaha mengusahakan bantuan-bantuan,” pungkasnya. (fa/adv/dprdsamarinda)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan