Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Jelang Ramadhan, DPRD Minta Pemkot Jaga Stabilitas Harga Bapokting

Jelang Ramadhan, DPRD Minta Pemkot Jaga Stabilitas Harga Bapokting

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda rutin melakukan sidak ke pasar untuk menekan inflasi menjelang bulan suci Ramadhan.

Sebab, memasuki bulan suci Ramadhan akan banyak pemasokan bahan pokok, Hal itu dinilai satu diantaranya menjadi pemicu terjadinya lonjakan harga barang.

“Sidak menjadi langkah untuk mencegah inflasi, sehingga ini upaya yang baik untuk dilakukan Pemkot Samarinda,” ucapnya kepada media ini, Selasa (14/3/2023).

Intervensi pasar dari Pemkot juga penting, agar pihak pengusaha atau distributor tidak seenaknya menjual bahan pokok dengan harga yang tinggi.

“Ya pedagang boleh mengambil untung, tetapi harus juga menyesuaikan dengan harga pasar, agar masyarakat tidak di sengsarakan,” ujarnya.

Legislator Basuki Rahmat ini pun berharap, Pemkot bisa mencegah terjadinya inflasi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Bukan hanya Pemerintah, semua pihak juga harus saling support untuk mencegah inflasi di Kota Samarinda,” pungkasnya. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan