Mal Pelayanan Publik (MPP) Samarinda Dibuka, Joni Ginting : Yang Penting Untuk Memudahkan Urusan Masyarakat

0 1,395

Kaltimpedia.com, Samarinda – Mal Pelayanan Publik (MPP) baru di Jalan Pahlawan Samarinda resmi dibuka dan ada sekitar 163 layanan yang beroprasi di MPP Samarinda.

Mal MPP akan digunakan oleh Perangkat Daerah Samarinda, Lembaga Non Struktural, Kementrian, BUMN dan Pemprov Kaltim.

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Joni Sinatra Ginting mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan dan pembangunan MPP Samarinda yang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat secara terpusat.

“Tujuan utamanya itu adalah agar semuanya terpadu, saat ini memang sudah terwujud. Karena semua perpindahan gedung tersebut tentu agar lebih maksimal,” ungkapnya Kamis (27/1/2022).

Melalui Mal Pelayanan Publik Joni Ginting berharap agar sistem digitalisasi yang berbasis online bisa terakses dengan mudah serta untuk memudahkan masyarakat agar terhindar dari biaya perizinan yang tinggi.

“Dengan hadirnya MPP tentu akan sangat berimbas kepada PAD di Samarinda dan saat ini memang harus diterobos penggunaan sistem online demi kemudahan,” lanjutnya.

Selain itu pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, Anggota Komisi I DPRD Samarinda Joni Sinatra Ginting mengatakan legislatif sebagai mitra mendukung penuh kebijakan yang dikeluarkan Walikota Samarinda terutama untuk menciptakan birokrasi yang bersih.

“Sesuai yang disampaikan wali kota saat sidang paripurna HUT Samarinda, intinya harus semuanya bersih. Energi positif itu harus kita dukung,” tutupnya. (fa) Adv

Leave a comment