Maraknya Mobil Kontainer Parkir di Bahu Jalan Komisi III DPRD Samarinda Angkat Bicara

0 1,493

Kaltimpedia.com, Samarinda – Kecelakaan motor di kawasan jalan Ir Sutami, sungai kunjang sekitar Big Mall Samarinda yang menewaskan dua orang sekaligus usai menabrak truk muatan kontainer yang sedang parkir di bahu jalan beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani angkat bicara terkait kejadian tersebut dan selain itu dirinya mengatakan truk kontainer yang parkir dibahu jalan mesti ditindak tegas.

“Kami minta bersikap. Karena dalam beberapa waktu ini mereka (dishub) akan memanggil semua pengusaha truk bersama dengan pihak kepolisian,” ungkap Angkasa Djoerani Pada Rabu (26/1/2022).

Selain itu Angkasa Jaya Djoerani menginformasikan bahwa Komisi III DPRD Samarinda telah melakukan kordinasi dengan Dishub Samarinda terkait permasalahan tersebut, karena dirinya menilai jika hal tersebut dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan kejadian serupa akan terulang lagi.

“Sikap kami kemarin memanggil dishub. Setelah itu mereka koordinasi, mungkin dengan catatan akan memberlakukan jam operasional kendaraan besar. Peristiwa di Balikpapan sudah menjadi catatan serius,” tandasnya.

Komisi III DPRD Samarinda akan terus mengawal hasil kordinasi dengan Dishub Samarinda, karena hal ini perlu menjadi perhatian kita semua.

“Mungkin dalam 2 minggu ini akan kita tunggu. Dia koordinasi, setelah itu dapat kita akan tinjau lagi ke lapangan,” Pungkasnya.

Mobil Truk Kontainer tidak di perkenankan parkir di bahu jalan, hal ini jelas akan membahayakan pengendara lainnya, selain itu jam operasional mobil-mobil besar diatur secara rinci untuk meminimalisir kecelakaan.

Ditengah-tengah wawancara serius Angkasa Jaya Djoerani menceritakan bahwa dirinya geram melihat banyaknya mobil kontainer yang parkir di bahu jalan khususnya daerah bigmal, bahkan pernah menegurnya secara langsung.

“Saya pernah menegur Satpamnya Bigmal. Karena di depan situ truk parkir. Jawaban sopirnya beli rokok,” Tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment