Sambut Generasi Indonesia Emas 2045, Sri Puji Astuti: Orang Tua Harus Memperhatikan Pembentukan Karakter Anak

0 1,436

Kaltimpedia.com, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, menegaskan pentingnya kerjasama antara orang tua dan sekolah dalam membentuk karakter anak yang memiliki budi pekerti luhur.

Hal ini merupakan langkah awal dalam menyambut generasi Indonesia emas 2045. “Pendidikan karakter yang diberikan di sekolah saja tidaklah cukup. Orang tua juga harus memastikan bahwa anak-anak tumbuh dengan karakter yang baik,” ungkap Puji.

Politikus dari Partai Demokrat ini menyoroti maraknya kasus perundungan terhadap anak-anak yang seringkali disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang etika, norma, dan sopan santun.

“Kediaman dan lingkungan sekolah seharusnya menjadi tempat yang aman bagi anak-anak. Semoga situasi ini mendapat perhatian serius, sehingga tidak ada lagi anak di Samarinda yang menjadi korban,” jelasnya.

Puji mendorong seluruh orang tua untuk terus memantau perkembangan dan pendidikan karakter anak-anak mereka.

“Karena membangun karakter yang baik adalah fondasi utama untuk membentuk anak-anak menjadi individu yang baik dan memiliki moral yang tinggi di masa depan,” tandasnya. (adv)

Leave a comment