Kaltimpedia
Beranda Samarinda Wali Kota Samarinda hadiri Soft Opening Hotel Fugo

Wali Kota Samarinda hadiri Soft Opening Hotel Fugo

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun membuka acara soft opening Hotel Fugo di Lobby Lounge Hotel Fugo Samarinda pada Sabtu 8 April 2023.

Andi Harun Pemerintah Kota Samarinda sudah tidak bergantung pada Sumber Daya Alam (SDA) dalam penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Fokusnya pada pengembangan sektor pembangunan yang berbasis renewable resource, seperti sektor pariwisata,” ungkapnya.

Andi Harun juga mengungkapkan Kota Samarinda memiliki magnet investasi yang kuat bagi para investor dalam membangun fasilitas penunjang bagi para wisatawan dan pelaku bisnis.

“Terlebih Kalimantan Timur menuju Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkapnya.

Andi Harun mengungkapkan bahwa peluang usaha pariwisata khususnya penyedia jasa perhotelan dapat menunjang Kota Samarinda sebagai penyangga IKN.

“Hotel Hilton melakukan survei bahwa 90 persen wisatawan pasti mencari pengalaman kuliner yang unik saat berkunjung ke suatu daerah,” tambahnya.

Wali Kota Samarinda juga mengungkapkan bahwa dalam pengembangan Kota Samarinda menjadi kawasan wisata terdapat dua pihak yang berperan yaitu pelaku usaha kuliner kreatif dan kuliner dengan kearifan lokal.

“Karena Kota Samarinda memiliki ketertarikan tersendiri dalam budayanya,” tambahnya.

Andi Harun juga ungkapkan bahwa Kota Samarinda memiliki banyak kuliner lokal yang sangat menarik contohnya nasi kuning, amplang, dan lainnya.

“Jika melihat tren anak muda hari ini kan senang nongkrong, maka harus memiliki konsep yang unik dan menarik,” tambahnya.

Andi Harun juga menjelaskan citra Kota Samarinda harus diperkuat dengan kuliner dan dapat menjadi program unggulan promosi Fugo Hotel.

“Harapannya dengan adanya Hotel Fugo dapat berkontribusi mendongkrak Kota Samarinda menjadi kota populer dan unggul,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan