Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Novi Marinda Soroti Pentingnya Pengembangan Industri Kreatif

Novi Marinda Soroti Pentingnya Pengembangan Industri Kreatif

Kaltimpedia.com, Samarinda – Novi Marinda Putri selaku Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, menyoroti pentingnya pengembangan industri kreatif sebagai pilar pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat lokal maupun global.

Pada sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kota Samarinda, Novi menekankan bahwa kota Samarinda tidak boleh tertinggal dalam perkembangan industri kreatif.

“Dunia saat ini sangat dipengaruhi oleh industri kreatif sebagai pendorong perekonomian,” ujar Novi pada Jumat (10/11/2023).

Wanita cantik yang juga sebagai politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menekankan pentingnya kesadaran terhadap potensi ekonomi yang dapat dihasilkan melalui industri kreatif.

Ia menegaskan bahwa mendukung pelaku industri kreatif lokal bukan hanya strategi pembangunan ekonomi, melainkan juga terhadap langkah-langkah dalam menjaga daya saing daerah hingga di tingkat nasional dan internasional.

Kendati demikian, Novi berkomitmen untuk memberikan dukungan yang cukup bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Samarinda, sehingga mereka dapat menciptakan karya yang inovatif dan bersaing di pasar global.

“Ini harus disikapi dengan serius, dan kami berkomitmen untuk mendukung pelaku industri kreatif di Samarinda agar dapat bersaing secara maksimal,” tutupnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan