Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Libur Lebaran Membawa Berkah bagi Pantai Biru Kersik Marangkayu

Libur Lebaran Membawa Berkah bagi Pantai Biru Kersik Marangkayu

Destinasi wisata Pantai Kersik, Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah membawa berkah di pengelola destinasi wisata Kecamatan Marangkayu. Pasalnya, ribuan wisatawan menyerbu Pantai Biru Kersik yang berada di Desa Kersik.

Pengelola Wisata Pantai Biru Kersik, Jumriana menyebutkan, momen lebaran ini kunjungan ke pantai masih menjadi primadona bagi masyarakat. Bahkan lebaran kedua, menjadi lonjakan terbesar jumlah pengunjung yang mencapai dua ribu lebih.

“Jumlah kunjungan mencapai 2.168 orang disebabkan oleh suasana libur lebaran dan libur anak sekolah, yang membuat kunjungan wisata meningkat,” ujar, Jumriana, Kamis (18/4/2024).

Dikatakannya, Pantai Biru Kersik menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan disuguhkan ombak tenang hingga pasir pantai yang bersih. Para wisatawan juga diperkenankan membuat berbagai acara, mulai berkemah ataupun piknik.

Memanjakan mata wisatawan, pantai Biru Kersih juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Seperti jembatan membentang masuk ke laut dengan hiasan lampu-lampu indah dan tulisan unik. Kemudian spot foto instagramable, saung dan warung yang tersebar di sepanjang pantai.

Ditambah biaya masuk pantai cukup terjangkau. Untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu, sedangkan mobil Rp 30 ribu. Fasilitas yang disediakan meliputi gazebo, kursi bersantai, toilet dan mushola.

“Kami berharap wisata pantai biru kersik bisa terus berbenah dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami juga berharap bantuan berupa infrastruktur kepada Pemerintah khususnya pagar pembatas untuk menahan abrasi,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan