APBD Kaltim 2023 Diproyeksikan Rp 15,1 Triliun, Ini Kata Ketua DPRD Kaltim

0 1,344

Samarinda, Kaltimpedia.com –DPRD Kaltim menggelar Rapat Paripurna ke-44 dengan salh satu agenda mendengar jawaban gubernur Kaltim terhadap pandangan fraksi-fraksi, Selasa, 11 Oktober 2022.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Masud mengatakan, pihaknya selanjutnya akan membahas lebih detail APBD 2023 melalui Badan Anggaran (Banggar). Pembahasan dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kaltim terkait program-program pada 2023 mendatang.

“Akan dibahas secara cermat dan mendalam (oleh Banggar dan TAPD), sebagai suatu pertimbangan, persetujuan, kesepakatan dan laporan akhir yang akan disampaikan pada paripurna berikutnya,” jelas Hamas sapaan Hasanuddin Masud kepada awak media.

Politisi Golkar itu melanjutkan, APBD Kaltim 2023 diproyeksikan sebesar Rp15,1 triliun. Anggaran ini akan dialokasikan ke sejumlah program prioritas di sektor pendidikan, kesehatan, infrastukur, serta penyelesaian beberapa kegaiatan yang belum rampung pada 2022 ini.

“Termasuk rumah sakit Korpri, gedung Inspektorat yang dianggarkan lagi. Pendidikan dan juga bonus atlet. Mengakomodir semua lah yang jelas, harapannya bisa sesuai ya,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment