Banjir di Bawah Flyover Slamet Riyadi, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Minta Rehabilitasi Drainase

0 1,290

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dampak dari sebuah pembangunan tak selamanya menyentuh permasalahan yang diresahkan masyarakat. Salah satunya banjir yang menjadi langganan di bawah flyover atau Jembatan Mahakam IV yang biasanya disebut Jembatan Kembar, Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Sungai Kunjang.

Hal ini telah menjadi masukan dari Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Eko Elyasmoko yang menjadi perwakilan daerah pemilihan (dapil) Sungai Kunjang. Dalam pengakuannya, setiap tahun ia sudah berkali-kali menyampaikan permasalahan ini dalam setiap pembahasan APBD Kota Samarinda.

“Dalam PA (Pendapat Akhir) selalu saya titipkan perbaikan drainase di bawah flyover Slamet Riyadi itu, karena sering menyebabkan macet,” ungkap Eko, Senin (13/11/2023).

Pasalnya ia mengamati, banjir itu merupakan limpahan dari air yang mengalir dari Sutami dan ikut tertampung dalam aliran drainase yang ada di Slamet Riyadi. Sehingga ia pun meminta kepada Pemkot Samarinda untuk segera merehabilitasi drainase yang ada di kawasan tersebut.

“Harus dibuat void untuk bukaan baru dan bisa dialirkan langsung ke Sungai Mahakam,” tutur Politikus Partai Demokrat ini.

Selain itu aliran air dari Perumahan Citra Griya Jalan Adam Malik juga harus dibuatkan aliran baru yang bisa mengalir ke Sungai Karang Asam Kecil. Sehingga tidak lagi membebani drainase kota yang ada di Jalan Slamet Riyadi.

“Makanya saya minta drainase yang ada di bawah flyover perlu direhabilitasi ulang,” pungkasnya.

Leave a comment