Bonus Atlet Kaltim Dicairkan Tahun Ini, Akhmed Reza Fachlevi Minta Disegerakan

0 1,352

Samarinda, Kaltimpedia.com – Bonus atlet yang sebelumnya diisukan bergeser pada APBD Kaltim Murni 2023 mendatang kini temui titik terang.

Setelah menunggu berbulan-bulan lamanya, atlet yang sudah mengharumkan nama Kaltim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Papua pada 2021 silam akan segera menerima hak-haknya.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, saat dikonfirmasi awak media, Jumat, 30 September 2022 kemarin, di Gedung E Komplek DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Kota Samarinda.

Politikus Gerindra itu mengaku bersyukur jika pencairan bonus atlet bisa segera dilakukan. Mengingat, sudah berbulan-bulan lamanya semenjak PON XXI berakhir namun para atlet belum menerima hak-haknya.

“Selama ini kami (Komisi IV) selalu berkoordinasi dengan Dispora agar hak-hak atlet segera disalurkan. Kami terus monitor soal bonus atlet ini,” ucapnya.

Sebelumnya Reza menuturkan, bonus atlet itu sudah ada dan seharusnya disalurkan saat APBD Murni 2022. Hanya saja, ada sejumlah kendala yang dihadapi pemerintah.

“Tidak apa-apa, tetap akan dibayarkan pada Perubahan 2022 ini. Kemarin cuma terjadi kesalahan penempatan, informasinya seperti itu,” imbuhnya. (Fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment