Bupati Kukar Edi Damansyah Ikuti Seleksi Tokoh Pemuda dan Pramuka Kaltim

0 1,956

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengusulkan Bupati Edi Damansyah mengikuti fact fending seleksi tokoh Pemuda dan tokoh Pramuka Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022, di ruang Rapat Pendopo Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (31/10/2022).

Diketahui, Fect Fending dilakukan lima orang, diantaranya Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Rasman, Analis Kebijakan Ahli Muda Nunung Suryani, KNPI Kaltim Azhari Abu Bakar, Dosen Unmul Dr Uni Wahyuni, dan Kwarda Kaltim Zain Arif.

Edi Damansyah menerima sejumlah pertanyaan. Seperti penghargaan yang yang diterima dari dalam atau luar, pendidikan formal, kepengurusan Pramuka, aktif dalam Kepramukaan. Kemudian, bentuk prestasi (moril), dan keterlibatan dalam kepemudaan KNPI serta banyak lagi pertanyaan lainnya.

Rasman mengatakan, fact fending terhadap salah satu tokoh pramuka yang di usulkan oleh Pemkab Kukar. Pemilihan tokoh ini tidak seperti yang dulu-dulu. Pilihan tokoh saat ini adalah pemilihan diambil dari Bottom up atau dari atas.

“Jadi sekarang kita fact fending ke bawah dan salah satu yang diusulkan oleh Pemkab Kukar adalah Bupati Kukar Edi Damansyah sekaligus sebagai Ketua Kwarcab dan Mabicab Pramuka Kabupaten Kukar,” kata Rasman.

Ia menjelaskan, kriteria atau data yang sudah diusulkan pemerintah semua memenuhi syarat dan ketentuan sesuai yang diminta Provinsi Kaltim. Hanya saja, ada sejumlah penambahan dan kekurangan yang ditanyakan kepada calon tersebut.

“Namun sebagian sudah ada yang terpenuhi. Kemudian nanti kekurangannya menyusul sesuai apa yang menjadi pertayaan dari kami,” katanya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment