Datangkan Ratusan Pemuda Kaltim, Jambore Pemuda Daerah Provinsi Dibuka di Kukar

0 1,533

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Jambore Pemuda Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022 kembali dilaksanakan setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Perhelatan Jambore tahun 2022 ini memilih Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai tuan rumah. Dan akan berlangsung dari 31 Oktober – 4 November 2022. di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Bertajuk Mewujudkan Kreativitas, Majulah Pemuda, Jambore ini diikuti ratusan pemuda-pemudi dari 9 kabupaten/kota se-Kaltim kecuali Kutai Barat. Pada jambor3 ini ratusan duta pemuda terpilih dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim saling bertemu guna meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan rasa cinta tanah air, serta memahami beraneka ragam kekayaan seni budaya di Indonesia.

Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto mengatakan bahwa Pemkab sangat menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan juga kegiatan ini dapat memberi ruang bagi para pemuda untuk menampilkan potensinya dalam keterampilan seni dan budaya.

“Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 ini diharapkan mampu mempersiapkan kader pemuda daerah Kaltim untuk siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih beragam dan penuh dinamika di era revolusi industri 4.0,” ucapnya.

Dengan program dedikasi Bupati dan Wakil Bupati Edi Damansyah bersama Rendi Solihin yakni Kukar Kreatif Idaman. Totok sampaikan komitmen Pemkab Kukar dalam memberi wadah bagi inovasi dan gagasan pemuda daerah. Yakni dengan memberi ruang kreatif bagi generasi milenial dalam mengekspresikan ide dan gagasan kreatif mereka melalui pekan kreatif daerah.

“Melalui Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 ini kami harapkan agar keterampilan dan inovasi para pemuda dapat dikembangkan secara maksimal,” harapnya. (ito/adv)

Leave a comment