Diskominfo Kaltim Kunjung Jatim Times, Bahas Strategi Komunikasi Masyarakat

0 1,568

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke media berjejaring terbesar di Jawa Timur, yakni JatimTIMES Network, Sabtu (27/8/2022).

Dalam kunjungan kali ini Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Diskominfo Provinsi Kaltim, Irene Yuriantini tak hanya sendiri, didampingi Kabid Aptika Normalina, Pranata Humas Ahli Muda Sukmawaty dan Pranata Humas Pelaksana Fitria Ariska.

Kunjungan tersebut disambut jajaran manajemen dari Jatim Times Network diantaranya Direktur JLazuardi Firdaus, General Manager Heryanto, Pimpinan Redaksi Yunan Helmy, serta Manajer Iklan dan Marketing Muslimin.

Dalam kunjungan dengan diskusi singkat tersebut membahas terkait strategi dan upaya meningkatkan komunikasi dengan masyarakat.

Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Diskominfo Provinsi Kaltim Irene Yuriantini mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan terkait komunikasi dan media untuk bisa diterapkan di Kalimantan Timur. Sehingga, setiap program yang Pemerintah Provinsi Kaltim bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat.

“Kami mau sowan dan mau tahu mengetahui pengelolaan media di Jatim seperti apa. Karena informasi yang beredar, JatimTIMES ini termasuk yang paling bagus. Makanya kami sengaja datang langsung,” terangnya.

Menurut Irene ada banyak inovasi yang telah dirambah JatimTIMES. Diantaranya seperti produksi konten TikTok, Instagram dan platform media sosial lain yang banyak menyasar kalangan masyarakat dari berbagai usia. 

“Masyarakat saat ini tak sedikit yang malas membaca, maka kami juga belajar terkait pengelolaan media yang memproduksi banyak konten. Salah satunya TikTok yang sekarang sedang ramai. Terlebih dengan adanya IKN (Ibu Kota Nusantara), di mana komunikasi dan informasi harus dikemas dengan inovasi yang lebih menarik dan kreatif,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur JatimTIMES Network Lazuardi Firdaus mengungkapkan, media harus terus berinovasi untuk terus eksis dan memenuhi kebutuhan zaman. Itu sebabnya, JatimTIMES terus berupaya mengembangkan konten yang dimiliki agar bisa menyasar setiap lapisan masyarakat.

“Seperti TikTok salah satunya, jika dikemas dengan baik, akan bisa menjadi salah satu sarana edukasi dan sosialisasi yang menyasar banyak kalangan. Jadi bukan joget-joget saja, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut General Manager JatimTIMES Network Heryanto menambahkan, sederet inovasi yang dilakukan JatimTIMES akan terus dimaksimalkan. Karena sebagai media online, tentunya ada banyak tantangan yang dihadapi dan harus terus dijawab. 

“Selain TikTok, kami juga aktif memproduksi infografis sebagai salah satu karya kreatif kami. Infografis ini menyuguhkan informasi yang detail dari sebuah pemberitaan yang dikemas dengan sangat menarik, lengkap dengan informasi dan gambar yang berbicara,” jelasnya. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment