Dispora Kukar Dukung Acara Pakem Expo KNPI

0 1,639

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Dinas Pemuda Olahraga Kutai Kartanegara sangat mendukung langkah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi melalui kegiatan Pemuda Kreatif Ekonomi Maju (Pakem) Expo tahun 2021.

Event ini bakal diselenggarakan selama 10  hari dimulai tanggal 5 sampai 14 November 2021 yang dilaksanakan di area parkir Gedung Putri Karang Melenu, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Pakem expo itu internal KNPI, itu mas Eko (Ketua KNPI Kukar) dengan programnya tidak menggunakan APBD. Kita cuma mendukung kegiatan itu,” ujar Plt Kadispora Kukar Fida Hurasani,  pada Rabu (3/11/2021).

Kerjasamanya ucap Fida, bukan pada dukungan dari anggarannya. Mereka mencoba dengan kemampuan manajerialnya di KNPI dengan menggandeng rekan-rekan dunia usaha kecil menengah. Namun pemerintah juga mendukung dari Satgas Gakkum memberikan rekomendasi untuk expo di PPKM level 2. 

“Beberapa bulan kemarin di level 4 itu kasihan teman-teman UMKM, ada beban tanggung jawab moril kita untuk mengembalikkan itu pelan-pelan,” jelasnya.

Berdasarkan lanjut Fida, Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Bupati membolehkan kegiatan dengan syarat-syarat tertentu. Apalagi lagi ini dalam rangka pemulihan ekonomi pelaku UMKM di Kukar, pihaknya pun mendukung ini.

“Pelaku UMKM harus bangkit, kembali merangkak pulih. Kembali start lagi lah untuk bisa kembali normal pelan-pelan,” ungkapnya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment