DPRD Kaltim Bahas Usulan Perda dan Sosialiasi Perda

0 1,150

Kaltimpedia.com, Samarinda – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim masa sidang I tahun 2021 di laksanakan pada, Senin (1/3/2021). Rapat Banmus membahas tentang jadwal kegiatan DPRD Kaltim,persiapan Usulan Raperda hingga sosialisasi Perda.

Rapat yang diselenggarakan di Gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sigi mengungkapkan sedikitnya ada satu usulan Raperda yang dibuat oleh DPRD Kaltim dan tiga usulan Raperda dari Pemprov Kaltim.

“Penjadwalan terkait agenda Kedewanan. Yang pertama terkait rapat-rapat Dewan, persiapan usulan Raperda. Ada satu inisiatif Raperda dari DPR, soal Ketahanan Keluarga. Yang kedua, Raperda dari Pemerintah Provinsi Kaltim, ada 3 buah Raperda, jadi totalnya ada 4 buah Raperda, semua di Paripurnakan 3 kali. Kemudian DPRD Provinsi dari pimpinan akan memberikan surat ke fraksi, untuk menunjuk anggotanya menjadi perwakilan di Pansus,” ungkapnya.

Sigit mengatakan, setelah Raperda nantinya dilanjutkan sosialisasi Perda Pertama dari tanggal 5 sampai 7 Maret 2021 yang akan datang.

Pemilihan jadwal pada weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu) tujuanya adalah untuk memahamkan masyarakat dan pejabat setempat, agar mereka tahu tentang Perda tersebut.

“Jangan Sampai nantinya di Perdakan lalu menguap begitu saja, tidak tersosialisasi dan tidak telaksana seperti Perda Sebelumnya” Pungkasnya.

Leave a comment