Edi Damansyah: Jangan Abai Meski Kukar Zero Covid-19

0 1,768

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 Dinas Kesehatan Kukar, sejak tanggal 27 November 2021, kabupaten ini telah berstatus zero atau nol kasus Covid-19. Kemudian data Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, per tanggal 28 dan 29 November, Kukar tidak ada penambahan angka terkonfirmasi Positif.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersyukur dengan keadaan Kukar yang sudah nol Covid-19. Bahkan Kukar yang satu-satunya kabupaten di Kaltim yang statusnya zero Covid-19. Dan capaian ini tidak terlepas dari peran masyarakat Kukar yang selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami dari jajaran Satgas penanganan Covid-19 Kukar memang konsisten menerapkan pedoman-pedoman protokol kesehatan,” kata Edi, pada Senin (29/11/2021).

Dengan kondisi tersebut, Edi meminta agar masyarakat jangan abai terhadap prokes dan tetap waspada dengan terus mematuhi prokes di lingkungannya masing-masing. Karena kondisi saat ini, tidak terlepas dari dukungan serta peran dari masyarakat Kukar. Mari doakan bersama semoga Kaltim serta Indonesia bisa pulih dari pandemi ini.

Pemkab Kukar lanjut Edi, telah berkomitmen akan melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kukar.

“Target kita di Desember akhir, atau awal Januari kita sudah mencapai target hard immunity atau kekebalan kelompok 70 persen di Kukar,” harapnya. (Dha/Adv)

Leave a comment