Fraksi PKS Kaltim Minta Pemerintah Pusat Kaji Ulang Kenaikkan BBM

0 10

Samarinda, Kaltimpedia.com – Anggota DPRD Kaltim, Ali Hamdi ZA, tegas meminta pemerintah pusat menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dianggap menjadi kejutan bagi rakyat Indonesia.

Ia memaparkan, kenaikkan BBM sudah tentu membuat masyarakat akan terdampak secara ekonomi. Utamanya menyangkut harga bahan pokok dan penting (Bapokting) yang ikut melonjak seiring kenaikkan BBM.

“Saya melalui fraksi PKS terus mendorong pemerintah pusat untuk segera meninjau ulang kebijakan BBM ini, PKS Kaltim hanya mendukung kepada fraksi PKS di DPR RI,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at, 23 September 2022.

Ia melanjutkan, fraksi PKS juga akan memberikan masukan ke DPR RI dan menerangkan bahwa kondisi masyarakat saat ini betul-betul terpuruk dengan kebijakan kenaikan BBM bersubsidi. Terlebih, baru saja terlepas dari situasi pandemi Covid-19.

“Kalau betul pemerintah peduli masyarakat maka pemerintah juga harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan rakyat, saat ini hampir semua kebutuhan pokok rakyat melonjak,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment