Bonus Atlet Bergeser ke APBD 2023, Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

0 2,448

Samarinda, Kaltimpedia.com – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, memberikan perhatiannya terhadap kualitas para atlet dan pelatih di Benua Etam.

Kepada awak media, Reza sapannya itu meminta agar Pemprov Kaltim melakukan pembinaan serius kepada para atlet dan pelatih.

Pasalnya, sebut dia, pendanaan untuk atlet memang menjadi kendala saat ini. Bahkan untuk bonus atlet yang seharusnya dianggarkan pada Perubahan APBD 2022, harus bergeser untuk dianggarkan pada APBD Murni 2023.

“Yang terakhir kami (Komisi IV DPRD Kaltim, Red) rapat dengan Dispora dan KONI untuk Porprov di Berau, bonus atlet bergeser ke tahun 2023,” jelasnya, Jumat, 23 September 2022.

Reza menegaskan, komitmen Pemprov Kaltim meningkatkan prestasi di bidang olahraga harus sejalan dengan pendanaan untuk pembinaan dan pengembangan atlet serta pelatih.

“Bagaimana juga prestasi di PON yang akan datang bergantung pada dukungan dari pemerintah. Komisi IV akan mengawal anggaran untuk pembinaan dan pengembangan SDM bidang olahraga,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Reza, Komisi IV DPRD Kaltim akan kembali menggelar rapat dengan Pemprov Kaltim untuk membahas anggaran untuk bidang olahraga.

“Pembinaa cabor (cabang olahraga) itu juga penting. Karena cabor ini kan ikut Kejurda, Kejurna, hingga kejuaraan internasional. Dan ini memakan dana yang lumayan besar,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment