Infrastruktur Jalan Penghubung Rapak Lambur-Senoni Menjadi Pembangunan Prioritas Dinas PU Kukar di Tahun 2023

0 1,921

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Jalan penghubung desa ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong akan menjadi prioritas pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada tahun 2023 mendatang. Jalan poros tersebut terletak di Desa Rapak Lambur menuju Senoni, yang mulai dilaksanakan pembangunannya secara bertahap.

Kadis PU Kukar, Wisnu Wardhana mengatakan rencana ini merupakan komitmen Pemkab dalam meningkatkan infrastruktur konektivitas daerah. Dan dalam tahap pertama pengerjaan akan dilakukan sepanjang 8 kilometer hingga tuntas pada tahun 2023 nanti.

“Pembangunan jalan ini telah dianggarkan, dan Bapak Wabup Kukar Rendi Solihin juga telah meninjau lokasi jalan tersebut,” ujar Wisnu tidak lama ini.

Ungkap Wisnu menerangkan, total anggaran yang diperlukan secara keseluruhan adalah sebesar Rp 20 miliar. Sedangkan untuk tahap pertama ini, Pemkab Kukar telah gelontorkan dana sebesar Rp 8 Miliar yang mencakup perbaikan jalan sepanjang 8 kilometer.

“Kami berharap saat pelaksanaan ini tidak ada kendala yang dihadapi, sehingga pengerjaan bisa dilakukan dengan tuntas. Karena selain menjadi penghubung dua desa, jalan ini juga merupakan akses untuk menuju beberapa desa lainnya yang ada di Sebulu dan Tenggarong,” jelasnya.

Apabila pembenahan jalan ini telah rampung, Wisnu pastikan efeknya akan berdampak secara positif bagi warga dan masyarakat. Baik dalam segi kebutuhan, roda perkonomian pun akan terdampak. Dan untuk memastikan totalitas pembenahan ini, Wisnu pastikan pihaknya akan melakukan pengawasan secara intensif.

“Kami ingin pengerjaan jalan yang dilakukan oleh pihak ketiga bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang direncanakan. Karena Bupati juga memerintahkan untuk dilakukan pengawasan dan dikerjakan dengan tepat waktu,” tutup Wisnu. (ito/adv)

Leave a comment