Kaltim Tambah 3 Medali Emas PON Papua dari Layar dan Anggar

0 491

Kaltimpedia.com – Cabang olahraga layar Kalimantan Timur (Kaltim) menambah perolehan medali emas bagi kontingen pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PON XX Papua) yang berlangsung di Pantai Hamadi, Jayapura, Rabu (6/10/2021).


Cabang layar mempersembahkan 2 medali emas melalui Rizki Rahmadani dan Nugi Triwira di kelas 470 serta Muhammad Aidil Pratama dan Abdul. Sementara itu, satu tambahan medali emas juga datang dari cabang olahraga anggar, yang direbut oleh Geby Novitha dinomor sadel perorangan.


Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim, Teddy Abay bersyukur cabang olahraga layar berhasil meraih 2 medali emas pada hari ini. Diakui Teddy, pada PON XX Papua kali ini atletnya memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan saat berlatih di Kaltim.


Pada PON kali ini, cabang olahraga layar memperebutkan 17 medali emas. Sebanyak 106 atlet dari 18 provinsi akan bertanding masing-masing 7 kelas putera,7 kelas puteri dan 3 kelas terbuka.


Cabang olahraga layar berharap dapat meraih 6 medali emas pada cabang olahraga layar ini dan dapat menaikkan peringkat Kalimantan Timur pada klasemen perolehan medali.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agustianur mengatakan kebanggaannya karena dari beberapa nama peraih medali baik emas, perak dan perunggu berasal dari alumni Sekolah Khusus Olahraga Indonesia (SKOI Kaltim).


“Jujur saya sangat bangga dan bahagia. Tapi disisi lain, saya khawatir karena kekuatan olahraga sudah merata dan mereka juga mulai membangun banyak sekolah olahraga,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur, Rabu (6/10/2021) malam.(*)

Leave a comment